Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto.

Sampang, (Media Madura) – Penjabat (Pj) Bupati Sampang Jonathan Judianto, dihari pertama kerjanya terlebih dulu untuk membangun sinergitas dan kemitraan bersama Kepala OPD, Forpimda, tokoh ulama, dan bersama pihak terkait lainnya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sampang.

“Mulai kemarin (usai dilantik) sudah bersilaturrahmi dengan semuanya termasuk penyelenggara pemilu, pesan yang disampaikan adalah mohon doa restu agar pelaksanaan Pilkada ini berjalan lancar dan baik,” kata Kabag Humas Pemkab Sampang Yulis Juwaidi dibalik telepone, Rabu (14/3/2018).

Yulis mengatakan, dalam menjalin sinergitas itu Pj Bupati kembali menegaskan tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sampang dalam proses berdemokrasi menjelang Pilkada 27 Juni mendatang.

“Yang akan dipantau betul soal netralitas ASN, ini yang ditegaskan secara berulang-ulang oleh pak Jonathan bahwa PNS tidak boleh bermain politik karena itu juga sesuai pesan dari Gubernur Jatim Soekarwo,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, netralitas ASN ditengah pesta demokrasi ini harus diawasi dari peran serta media dan masyarakat. Sehingga dalam memberikan kebijakan sanksi akan dipasrahkan kepada Inspektorat.

“Pendeteksian apakah ASN tetap netral atau tidak tentu harus menunggu laporan dari masyarakat termasuk kontrol media ini juga yang diperlukan, apalagi ada tim panwaslu,” jelasnya.

Tak hanya itu, Yulis menambahkan, bagi Jonathan Judianto bukanlah asing dalam memimpin birokrasi di daerah karena pernah kedua kalinya bertugas sebagai Pj Bupati yakni di Sidoarjo dan Sampang.

“Apalagi pernah jadi Bakorwil Pamekasan,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.