Pasangan Kholifah bersama Tokoh muda Pondok Pesantren (PP) Mambaul Ulum Bata-bata dan PP Darul Ulum, Banyuanyar

Pamekasan, (Media Madura) – Tokoh muda dari Pondok Pesantren (PP) Mambaul Ulum Bata-bata dan PP Darul Ulum, Banyuanyar, Pamekasan, Madura kompak bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan, KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah), Selasa (13/3/2018).

Para tokoh salah satu Ponpes terbesar di Pamekasan itu, KH. Hasbullah Syamsul Arifin, pengasuh pondok pesantren Darul Umum Banyuanyar, KH. Ahmad Faisol Abd. Hamid, Dewan A’wan PP. Mambaul Ulum Bata Bata, KH. Rofiuddin Syamsul Arifin, dewan A’wan PP. Darul Ulum Banyuanyar.

“Saya terharu melihat kekompakan para ulama Banyuanyar dan Bata Bata dalam mendukung Kholifah. Sebab bersatunya merekalah yang ditunggu-tunggu masyarakat Pamekasan. Ini sungguh berkah yang besar bagi masyarakat Pamekasan,” terang Muhammad, warga yang ikut dalam forum silaturrahim itu.

Para tokoh itu mendampingi paslon nomor urut 2 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni mendatang, saat melakukan silaturrahim dengan masyarakat di wilayah pantai Utara (Pantura), meliputi Desa Bujur Barat, Bujur Tengah dan Bujur Timur.

Pasangan Kholifah bersama Tokoh muda Pondok Pesantren (PP) Mambaul Ulum Bata-bata dan PP Darul Ulum, Banyuanyar

Dalam acara itu dikemas dengan doa bersama, sebelum berdialog dengan masyarakat, Kholilurrahman memaparkan beberapa program yang akan dijalankannya ketika ditakdirkan terpilih sebagai bupati Pamekasan. Salah satunya, program pertemuan antara ulama dan umara di pendopo.

“Pertemuan ulama dan umaro akan menjadi program rutin, karena pogram tersebut sangat efektif untuk mendengarkan masukan dari ulama terkait dengan jalannya pembangunan di Pamekasan,” katanya disambut yel-yel Kholifah.

Sedangkan calon wakil bupati Pamekasan Fathor Rohman, merasa bersyukur atas bersatunya ulama di Pamekasan pada Pilkada kali ini. Terutama pilar pengasuh pondok pesantren Banyuanyar dan pondok pesantren Bata Bata. Dengan bersatunya para ulama pilar di Pamekasan, Pilkada di Pamekasan bisa berjalan dengan penuh kesejukan.

“Saya ucapkan banyak berterima kasih dan terharu atas dukungan para guru,” tuturnya.

Para ulama yang turut mendampingi pasangan Kholifah selain KH. Hasbullah Syamsul arifin, pengasuh pondok pesantren Darul Umum Banyuanyar, KH. Ahmad Faisol Abd. Hamid, Dewan A’wan PP. Mambaul Ulum Bata Bata, KH. Rofiuddin Syamsul Arifin, PP. Darul Ulum Banyuanyar, juga KH. Hisyam Bunangkah, Pegantenan, KH. Ach. Khoiry Musliem, KH. Rawatib Bunangkah, KH. Zainuddin Pangereman, KH. Somadani Bujur barat.

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.