Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah pengusaha di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Tumur kompak mendukung pasangan calon bupati dan wakil bpati Pamekasan, KH Kholilurrahman dan Fathorrahman (Kholifah) pada Pilkada 2018.

Calon Bupati Pamekasan periode 2018-2023, Kiai Kholilurrahman menjelaskan, perkembangan dukungan masyarakat semakin hari semakin menggembirakan. Apalagi sejumlah pengusaha dari berbagai bidang, sudah menyatakan kebulatannya untuk bersama-sama membangun Pamekasan dengan pasangan Kholifah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pengusaha di Pamekasan yang sudah mendukung pasangan Kholifah. Pengusaha memiliki peran sangat strategis dalam pembangunan sektor ekonomi di Pamekasan di masa-masa yang akan datang,” kata Kiai Kholilurrahman, Kamis (8/3/2018)

Pasangan nomor urut 2 ini menambahkan, pembangunan di Pamekasan sangat membutuhkan dukungan para pengusaha. Sebab dalam program prioritas yang dicanangkannya, di antaranya dalam sektor pembangunan ekonomi, berkaitan dengan pertumbuhan investasi di bidang industri dan jasa.

“Untuk mempercepat pembangunan sektor ekonomi di Pamekasan, maka investasi salah satu yang dibutuhkan. Berbicara investasi dan jasa, maka para pengusaha yang bisa melakukannya,” tambah Kholil.

Sejumlah penguhasa yang menyatakan dukungannya di antaranya, pemilik toko perhiasan Surabaya dan Jakarta di Jalan Diponegoro, serta pengusaha perhiasan di beberapa kecamatan, pengusaha toko bangunan dan pengusaha di bidang konstruksi dan jasa. Mereka banyak menyedot tenaga kerja dan jasa di Pamekasan.

Beberapa program prioritas pasangan Kholifah di sektor ekonomi di antaranta, revitalisasi pasar tradisional untuk kenyamanan pedagang dan konsumen, meningkatkan akses dan iklim UMKM serta koperasi, mengembangkan dunia usaha dengan arah kebijakan penguatan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan kompetensi.

Meningkatan ketahanan pangan melalui pengembangan kawasan desa mandiri pangan. Mengembangkan percontohan kawasan ekonomi strategis, seperti kampung batik, kampung madu, kampung telur, kampung nelayan, kawasan agropolitan rupanandur, kawasan budidaya rumput laut, dan lain-lain.

Mengembangan potensi pertanian dan perkebunan yang terintegrasi, usaha perikanan dan kelautan, peternakan, dan pariwisata secara terpadu. Membangun jejaring pasar hasil pertanian,peternakan, perikanan, home industri dan mengembangkannya di luar daerah. Meningkatkan Pertumbuhan Investasi Pada Sektor Industri dan Jasa.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.