Sumenep, (Media Madura) – Kontingen Pramuka dari Pondok Pesantren Sumber Mas, Desa Rombiya Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali mengukir prestasi di Kabupaten Pamekasan. 

Regu Napoleon Bonaparte sukses meraih juara umum atau yang terbaik dalam ajang perkemahan Aksida V di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata – Bata, Palengaan Pamekasan.

Menjadi istimewa lantaran kontingen Sumber Mas tercatat sebagai juara umum bertahan di ajang perkemahan terbesar di Madura tersebut edisi sebelumnya. 

Dengan hasil yang membagakan tersebut, mereka pun melaksanakan sujud sukur dilapangan, meski dalam kondisi lapangan yang becek.

“Ayukur Alhamdulillah kami terpilih menjadi juara terbaik atau juara umum”, terang Nurul Yaqien salah satu pembina Pramuka Sumber Mas.

Dari kegiatan yang digelar selama tiga hari itu, kontingen Sunber Mas berhasil mengumpulkan sebanyak 17 tropy, atau yang terbanyak dari peserta lain. 17 tropi tersebut diraih peserta dari berbagai macam lomba selama tiga hari, sehingga mereka dinobatkan sebagai peserta terbaik.

“Karena regu kita paling banyak menjurai lomba, maka kami dinobatkan jadi yang terbaik dan dapat tambahan tropi”, imbuh Nurul.

Sementara itu, alsalah satuanggota regu, Nailur Ridha, mengaku senang dan bangga dengan hasil tersebut, ia tidak menampik bahwa hasil itu merupakan hasil kerja keras kawan seregunya, sehingga menghasilkan yang terbaik.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pengasuh, guru kami, Pembina dan kawan – kawan semua yang telah mendukung dan mendoaakan kami”, ucap Dadang sapaan akrabnya seraya meneteskan air mata kebahagian.

Untuk diketahui,  Aksida V merupakan ajang perkemahan akbar yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Bata – bata Palengaan Pamekasan. Selain diikuti puluhan kontingen dari Pondok Pesantren se Madura, Aksida V tahun ini juga dibuka oleh wakil Bupati Pamekasan, Hali As’ary.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.