Sumenep, (Media Madura) – Emas seberat 10 gram milik Fadilatul Maghfirah, asal Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur digarong penjambret.

Peristiwa penjambretan itu terjadi pada Rabu (7/3/2018) sekira pukul 10.00 WIB di rumah korban. Menurut kakek korban, Muhtaram (50),dalam melancarkan aksinya pelaku berpura-pura bertanya alamat kepada ibu korban.

“Jadi awalnya pelaku bertanya ke ibu cucu saya, nanyain alamat jalan. Tapi tiba-tiba ia masuk ke rumah dan merampas kalung emas cucu saya,” katanya, Kamis (8/3/2018).

Ia membeberkan, saat kejadian pelaku mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario 125 dengan nomor polisi M 2572 XE. Usai menjambret, pelaku langsung lari dengan meninggalkan sepeda motor yang dikendarai.

“Kemungkinan pelaku takut, lalu lari meninggalkan motor yang dikendarai,” terangnya.

Muhtaram menuturkan, selain mengendarai sepeda motor, pelaku juga memakai helm dan masker. Namun pada waktu kabur, pelaku melepas helmnya dan dibuang di jalan.

“Motornya ini awalnya kami amankan. Tapi dibawa aparat ke Polsek Rubaru,” terangnya lagi.

Dari penuturan Muhtaram, dari STNK motor yang ditinggalkan, pemilik motor tersebut diduga seorang perempuan berinisial R, warga Desa Nyapar, Kecamatan Dasuk.

Saat ini, motor pelaku sudah diamankan di Mapolsek Rubaru, dan untuk menanyakan perkembangan penjambretan tersebut, pihak keluarga berbondong-bondong mendatangi Mapolsek Rubaru. Ada sekitar seratus massa yang hadir dalam meminta kejelasan tersebut.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, pihak Mapolsek Rubaru belum bisa dimintai konfirmasi. Pun dengan Humas Polres Sumenep, belum ada rilis terkait pristiwa kriminal tersebut.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.