Suli Faris

Pamekasan, (Media Madura) – Partai Bulan Bintang (PBB) dinyatakan lolos sebagai parpol peserta pemilu 2019 oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) RI.

Sebelumnya PBB tidak diloloskan sebagai peserta pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI karena gagal memenuhi syarat keanggotaan di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat.

“Kami ucapkan syukur Alhamdulillah pada Allah SWT, karena PBB telah dinyatakan lolos sebagai partai peserta 2019 oleh Panwaslu RI, ini tidak lepas dari perjuangan dari Bapak Yusril Ihzan Mahendra serta seluruh kader PBB,” ucap Ketua DPC PBB Kabupaten Pamekasan, Suli Faris saat diwawancarai, Rabu (7/3/2018).

PBB dinyatakan lolos sebagai paratai peserta pemilu 2019 setelah memenangkan sidang perkara ajudikasi di Bawaslu RI beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah, pada pembacaan putusan kemarin PBB dinyatakan menang serta Bawaslu memerintahkan pada KPU RI agar memasukkan PBB sebagai partai peserta pemilu 2019, yang akan datang” tegasnya.

Menurutnya, pada pagelaran pemilu 2019 nanti, PBB secara otomatis akan menggunakan nomor urut terakhir yaitu 19, karena pengundian nomor urut partai sudah selesai digelar.

“Kenapa PBB mendapat nomor 19 padahal partai 14 parpol yang telah ditetapkan, itu karena yang menempati nomor 15, 16, 17, serta 18 yang menempati adalah partai lokal Aceh,” pungkas pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan