Pamekasan – Koramil 0826/06 Pademawu dan Pos Koramil 0826/12 Kadur, Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan Serapan Gabah Petani (SERGAP) milik poktan Dwi Sri Lestari Dusun Ba’batoh Barat Desa Kertagena Tengah Kecamatan Kadur dan Poktan Melati 2 Dusun Malangan Barat Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu.

Sertu M. Slamet dan Serda Mulja’i, untuk mendapatkan gabah dari para petani, kedua Babinsa itu melaksanakan pembelian gabah dengan cara mendatangi langsung kepada petani yang akan menjual gabahnya.

Sertu M. Slamet mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Babinsa dalam membantu meningkatkan pencapaian target Sergap di wilayahnya.

Program serapan gabah petani yang dilaksanakan oleh Babinsa semata-mata untuk mendukung program pemerintah yaitu guna mendukung swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional, tujuannya untuk mensejahterakan para petani

“Untuk mensukseskan program tersebut tentunya diperlukan kerja sama dengan semua pihak, perolehan Serapan Gabah hari ini tidak cukup banyak, hanya 2 ton GKG, sedangkan rekan kami dapat 1 ton GKG,” pungkasnya

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.