Gus ipul saat mengahadiri deklarasi Gusti di Islamic Center Pamekasan beserta para ulama se Madura, Senin (5/3/2018).

Pamekasan, (Media Madura) – Dukungan kepada Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018 terus mengalir.

Kali ini, dukungan datang dari relawan Gusti (Gus Ipul-Puti) Pamekasan, Madura yang menggelar deklarasi di Islamic Center setempat, Senin (5/4/2018) pagi.

Deklarasi dukungan Gusti tersebut dipimpin langsung Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Panyeppen, Palengaan, KH Muddasir.

Dalam ikrarnya, disebutkan bahwa dukungan relawan Gusti merupakan kesepakatan dari semua pengasuh ponpes yang ada di Madura, khususnya Kabupaten Pamekasan.

“Alhamdulillah, dukungan buat kami semakin mengalir khusunya dukungan dari para ulama se Madura, untuk memenangkan saya dan Mbak Puti di Pilgub Jatim,” tegas gus ipul saat menghadiri deklarasi Gusti Pamekasan, Senin (5/3/2018).

Pada Pilgub Jatim kali ini dirinya mempunyai program Satria Madura Satu Triliun untuk Pulau Madura dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) termasuk pendapatan keluarga.

“Ini yang menjadi fokus program Satria Madura tersebut, karena kita melihat di Jatim ini ada hal yang cukup serius. Salah satunya dari tingkat kemiskinan,” tambahnya.

Gus Ipul mengungkapkan, apabila ditakdirkan menjadi pemimpim Jatim dirinya akan menyiapkan kebijakan dan anggaran khusus untuk program yang diusungnya itu.

“Kami akan meminta kiai serta tokoh-tokoh Madura untuk menjadi penasehat dari gubernur dan wakil gubernur Jatim,” ucapnya.

Bahkan dirinya akan membuat kantor di Madura agar mempercepat kemanjuan di Pulau Garam.

“Itu cita-cita besar kami untuk mewujudkan Kabeh Sedulur Kabeh Makmur,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.