Sampah Organik Kotori Aliran Sungai Konang

Advertisement

Pamekasan – Semangat gotong royong terlihat di sungai Dusun Pabengkon Desa Konang Kecamatan Galis, masyarakat Dusun Pabengkon, Kades Konang beserta perangkatnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama-sama dalam nuansa semangat kegotong royongan membersihkan bantaran sungai Pabengkon.

Bentuk kepedulian yang dipelopori Babinsa Desa Konang itu menargetkan pembersihan sampah organik, sampah alami dan mengangkat rumpun pohon bambu roboh yang berada di sepanjang bantaran sungai sehingga diharapkan aliran sungai bisa lancar dan dapat mengurangi resiko banjir

Saat ditemui dilokasi Sertu Solehudin selaku Babinsa Konang Koramil 0826/04 Galis menyampaikan bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas Bripka Rifadi memang merencanakan kegitan itu bersama warga.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan masyarakat juga banyak yang membantu sehinga diharapkan kedepannya rasa kepedulian dan kegotong royongan bisa lebih meningkat lagi,” katanya.

Ia juga berharap dan menghimbau agar masyakarat tidak membuang sampah kesungai lagi akan tetapi membuang sampah pada tempatnya.

Dalam kegiatan itu Sertu Solehudin juga menyampaikan bahwa dirinya menargetkan dua hal yang harus dicapai yaitu fisik dan non fisik, dimana target fisik adalah melalukan pembersihan sungai sehingga dapat mengurangi resiko banjir.

“Sedangkan target non fisik adalah membentuk karakter masyarakat desa agar mempunyai sifat kegotong royongan, kepedulian dan kebersamaan,” tegasnya

Kepala Desa Konang Budi Hartodjo, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada babinsa, bhabinkamtibmas dan seluruh masyarakat yang bersama-sama melakukan pembersihan sungai di Dusun Pabengkon, dirinya juga merasa bangga atas kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam membangun Desa Konang.

Rilis

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.