Gubernur Jatim Tunjuk Puthut sebagai Plh Bupati Sampang

Bupati Sampang Fadhilah Budiono (Dok: Humas Pemkab Sampang).

Sampang, (Media Madura) – Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Yulis Juwaidi, mengungkapkan Gubernur Jawa Timur telah menunjuk Sekertaris Daerah (Sekda) Sampang Puthut Budi Santoso sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Sampang. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim Nomor 131.434/267/011.2/2018.

“Ya hari ini SK sudah turun untuk mengisi berakhirnya masa jabatan Bupati Sampang Fadhilah Budiono tepat hari ini 26 Februari 2018,” kata Yulis, Senin (26/2/2018).

Yulis menyatakan, dalam SK itu memerintahkan agar Plh Bupati Sampang Puthut melaksanakan tugas sehari-hari Bupati Sampang yang bersifat rutin dan memerlukan penanganan segera. Termasuk melaporkan pelaksanaan tugasnya kepada Gubernur Jatim Soekarwo.

Menurutnya, dalam waktu dekat yakni pertengahan bulan Maret mendatang, Gubernur Jatim melantik Pj Bupati Sampang. Pengisinya ditentukan oleh Pemprov Jatim dari jabatan tinggi pratama (eselon II).

“Sekarang masih Plh nanti dijabat oleh Pj, kami belum tahu siapa yang akan mengisinya karena wewenang Pemprov Jatim dan Gubernur sudah mengajukan 3 nama pejabat ke Kemendagri,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.