Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan (dok/mm)

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur desak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera setorkan dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) proyek pembengunan imfrastruktur.

Akibat lalainya beberapa OPD tidak menyetorkan DPA itu, berakibat pada lambannya pelaksanaan lelang, sehingga dikhawatirkan pekerjaan proyek fisik tahun anggaran 2018 keteteran seperti tahun anggaran (TA) 2017 lalu.

“Kami desak OPD yang belum menyetor DPA segera menyetorkan. biar lelang cepat bisa digelar. sementara waktu terus berjalan,” kata Moh Ali, Minggu (26/2/2018).

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pamekasan itu menambahkan, seharusnya bulan kedua seluruh proyek fisik sudah dilelang. Sebab, pencarian pemenang tender itu butuh waktu lama. Mengaca pada tahun sebelumnya, lelang bisa menghabiskan waktu lebih dari sebulan. Misalnya, terjadi gagal lelang atau tidak ada rekanan yang berminat.

”Kami minta OPD jangan main-main dong, Kalau bulan ini (Februari) belum dilelang, lalu kapan yang akan dikerjakan,” tambah Ali memdesak.

Ali menyampaikan, untuk dinas pekerjaan umum, sebagian akan dilelang bulan ini. Terutama, proyek tunggakan tahun lalu. Tetapi, untuk OPD yang lain, Ali pesimistis bisa dilelang Februari.

”Kami tidak ingin realisasi anggaran tahun ini seperti tahun lalu,” tuturnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu mengatakan, dalam waktu dekat seluruh pihak yang berkaitan dengan pembangunan akan dikumpulkan. Tujuannya, agar lelang segera dilakukan dan pekerjaan proyek lekas direalisasikan.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.