Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan tiga Raperda Usulan Eksekutif menjadi Peraturan Daerah di ruang rapat paripurna DPRD Pamekasan, Rabu (14/2/2018).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pamekasan Halili yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Pamekasan Hermanto dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari.

Ketiga Raperda yang ditetapkan tersebut yakni ; 1. Rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 8 tahun 2013 tentang pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan.

2. Rancangan peraturan daerah tentang perubahan daerah nomor 4 tahun 2012 tentang retribusi perizinan tertentu.

3. Rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 2 tahun 2011 tentang pajak daerah.

Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari dalam sambutannya menuturkan, proses pembentukan ketiga regulasi tersebut sempat di warnai silang pendapat utamanya yang berkenaan dengan pajak.

“Sempat ada silang pendapat dalam pembentukan tiga rancangan tersebut hal ini di picu karena adanya ke inginan untuk penurunkan tarif pajak dengan mempertimbangkan asas efektifitas dan efisiensi, namun di sisilain keinginan tersebut berpotensi mengurangi nilai pendapatan asli daerah,” urainya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menambahkan, sebelumnya draf ketiga Raperda ini telah disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi.

“Berdasarkan hasil evaluasi Gubernur dinyatakan bahwa ketiga rancangan tersebut telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan meski masih memerlukan sedikit penyempurnaan,” tutupnya.

Sementara itu, ketua DPRD Pamekasan Halili berharap agar dengan ditetapkannya ketiga Perda tersebut bisa diterapkan dengan baik oleh eksekutif setelah dilakukan sosialisasi. Hal itu demi kemajuan Kabupaten Pamekasan.

Reporter: Zubaidi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan