Pamekasan – Danramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh bersama Babinsa Desa Blumbungan Kopka Syaiful, Mantri Tani Kecamatan Larangan Bapak Didik, Kasi Produksi BPS Pamekasan Bapak Kristian dan PPL melaksanakan pengubinan jagung lokal di lahan milik Bpk Amrawi Dusun Duwek Tinggi Desa Blumbungan Kecamatan Larangan seluas 1 hektar. Selasa (13/2/18)

Komoditas jagung memiliki peran penting untuk memenuhi kebutuhan akan pangan, pakan dan industri pengolahan makanan di dalam negeri. Setiap tahun permintaan jagung cenderung meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya industri pangan dan pakan, sehingga dari sisi ketahanan pangan fungsinya menjadi demikian strategis.

Dalam meningkatkan Swasembada pangan peran Babinsa sangatlah penting, kegiatan pengubinan dilakukan oleh jajaran Koramil 0826/05 Larangan bersama Mantri Tani, BPS dan PPL, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menerapkan teknologi peningkatan produksi jagung.

“Dari hasil pengubinan tersebut kita dapat mengetahui bahwa mana kualitas jagung yang baik dan yang kurang baik, sehingga kedepannya para petani bisa dapat lebih meningkatkan hasil panennya,” Danramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh.

Jagung merupakan komoditi tanaman pangan, selain beras, yang merupakan salah satu pengganti makanan pokok selain padi di Kabupaten Pamekasan. Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan maka diperlukan upaya untuk meningkatkan produksi Jagung di Kabupaten Pamekasan, khususnya di Kecamatan Larangan.

Rilis

Tinggalkan Balasan