Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timut Akhmad Sjaifuddin

Pamekasan, (Media Madura) – Hingga saat ini Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum memiliki peraturan daerah (perda) terkait pengelolaan pariwisata.

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Akhmad Sjaifudin, dengan tidak adanya Perda ini tentu akan berdampak pada kurang gairahnya pengelolaan wisata.

”Itulah yang bikin kita repot karena sampai saat ini Pamekasan belum memiliki perda pariwisata,” katanya, Rabu (14/2/2018).

Ditambahkan oleh mantan Kepala Dinas PU Pengairan Pamekasan itu, meski tanpa Perda pariwisata, pihaknya mengklaim kerja-kerja promosi kepariwisataan tetap jalan.

”Puluhan kegiatan yang akan digelar selama 2018 sudah dipersiapkan. Seperti festival musik hadrah, Jumiang Beach Festival, dan lain sebagainya,” tambah Akhmad sapaan akrabnya Akhmad Sjaifuddin.

Saat ini pihaknya terus berupaya menciptakan destinasi wisata baru di Pamekasan. Salah satunya, memberikan support terhadap pembangunan pariwisata Bukit Brukoh, Desa Bajang, Kecamatan Pakong.

Selain itu menyiapkan paket wisata, adapun objek wisata yang diajukan paket tersebut diantaranya, wisata Api Alam atau yang dikenal dengan Api tak kunjang Padam, Pantai Jumiang, sentra Batik Pamekasan, Tarian Tradisional Pamekasan, dan Parade Sape Sonok.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan