Tukang Sayur di Sumenep Alih Profesi Jadi Maling, Aksinya Nyaris Dimassa

Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Sumenep
Advertisement

Sumenep, (Media Madura) – Seorang Ibu muda inisial SM, warga Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupatean Sumenep, Madura, Jawa Timur nyaris dimassa warga.

Itu lantaran hendak mencuri di salah satu rumah milik Mohamad Arifin di jalan Giliraja RT/RW 05/11 Perumahan Giling Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Rabu (7/2/2018).

Menurut kepolisian, sebelum ke rumah Mohammad Arifin, pelaku diketahui melakukan tindak pidana percobaan pencurian di siang hari dengan cara mencongkel pintu rumah milik Sutrisno menggunakan pisau dan obeng.

“Menurut pengakuannya, pelaku sering bermain ke rumah korban (Sutrisno), dan juga pelaku ini sambil jualan sayur di situ,” terang Kasat Reskrim Polres Sumenep, Iptu Taufik Hidayat, kepada awak media di Mapolres Sumenep, Rabu (7/2/2018).

Dalam melancarkan aksinya, pelaku mencari rumah kosong, saat tidak ada orang yang melihat, pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu rumah korban.

“Saat itulah pelaku menggasak dua unit Hp merek Oppo dan Vivo serta sebuah dompet hitam berisi kartu pelajar beserta uang Rp 70.000,” paparnya.

Belum puas, tambah Taufiq, pelaku melanjutkan aksinya ke rumah Mohammad Arifin setelah mengambil beberapa barang berharga di rumah Sutrisno,

“Pada saat mencoba masuk ke rumah lain (Mohamad Arifin.red) dengan melompat pagar, di situlah pelaku kepergok warga dan diserahkan ke polisi,” tandasnya.

Reporter: Rossy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.