Selasa, September 27, 2022

Legislatif Desak Pemkab Pamekasan Segera Terbitkan SK Honorer K-2

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, madura, Jawa Timur mendesak pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat segera menerbitkan surat keterangan (SK) bupati untuk para honorer kategori 2.

Dikatakan oleh Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta segera menyetorkan nama-nama tenaga honorer K-2 ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan.

“Saya mendesak kepada OPD yang ada tenaga honorer K-2 segera melakukan pendataan dan menyetor ke Pak Lukan (Kepala BKPSDM),” katanya, Rabu (7/2/2018).

Hal itu guna mempermudah penerbitan SK Bupati. Sebab, sesuai kesepakatan, pada pertengahan Februari SK tenaga honorer K-2 harus sudah terbit.

”Kami menyampaikan bahwa pertengahan Februari ini, berarti sekitar tanggal 15, supaya SK bupati untuk tenaga honorer K-2 sudah harus terbit, terutama di dinas pendidikan,” tambah Ismail.

Menurut politikus partai Demokrat itu, keberadaan SK bupati sangat penting. Terlebih, bagi guru yang hendak mengurus tunjangan sertifikasi. Tanpa SK bupati, pemberkasan para pahlawan tanpa tanda jasa itu ditolak.

“Kasihan mereka kan, kalau harus tertunda cuma gara-gara hal ini,” tutup Ismail.

Sementata Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdik Pamekasan Suryanto menyatakan, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Kepala Disdik Moch. Tarsun. Sebab, Tarsunlah yang menghadiri audiensi antara forum K-2 dengan legislatif dan eksekutif pada 25 Januari lalu. Namun pada dasarnya ia siap untuk memproses penerbitan SK bupati tersebut.

”Akan di koordinasikan dulu dengan Pak Kadis Beliau sekarang masih ada di luar kota,” katanya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article