Isu Santet Makan Korban di Sumenep

Tersangka (baju tahanan no 46) saat Perss Release Polres Sumenep
Advertisement

Sumenep, (Media Madura) – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil menangkap MS (33), warga Dusun Beringin, Desa Timur Jang-Jang, Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean.

Ia diduga pelaku pembunuhan yang terjadi pada 16 April 2015 silam terhadap seseorang bernama Sawan. Namun ia kabur ke Malaysia dan baru tertangkap baru-baru ini.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, menjelaskan, pembunuhan tersebut terjadi karena adanya sebuah dugaan bahwa korban telah melakukan sihir/santet terhadap ibu tersangka.

“Saat itu ibu tersangka mengalami sakit bengkak kulit di sekujur tubuhnya. Lalu tersangka langsung melakukan tindakan penganiayaan yang mengakibatkan korban tewas,” jelasnya.

Usai melakukan pembunuhan, tersangka langsung melarikan diri ke Malaysia, tapi pada bulan Desember 2017 tersangka pulang kampung dan diendus oleh petugas.

“Awal Februari kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku pembunuhan berada di rumah saudaranya yang masih satu desa, dan langsung kami lakukan. penangkapan pelaku di rumah tersebut tanpa perlawanan,” jelasnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa, baju lengan panjang warna telur asin liris hitam, celana pendek hitam, sarung warna ungu motif kotak kotak kuning, dan songkok hitam, semuanya disita dari istri korban.

Sedangkan barang bukti yang disita dari tersangka berupa baju bahan jeans lengan panjang warna abu abu, celana panjang warna krem dengan merk lee, serta kapak yang mata kapak terbuat dari besi dan gagang tebuat dari kayu dengan ukuran + 80 cm.

“Untuk pisau belati yang dibuat untuk membunuh tidak kita temukan, sesuai keterangan tersangka bahwa pisau belati tersebut dibuang di lokasi pembunuhan saat itu,” pungkas Fadillah.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.