Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan (dok/mm)

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendesak pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat segera menuntaskan akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Dikatakan oleh Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur Abadi, saat ini masih terdapat puluhan Puskesmas belum terakreditasi, puluhan itu tersebar di 13 Kecamatan.

“Masih banyak Puskesmas yang tidak terakreditasi, hal ini tanggung jawab pemerintah untuk segera menuntaskan,” katanya, Jumat (26/1/2018).

Data terbaru, tambah Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Kecamatan Proppo itu, ada 10 Puskesmas yang belum terakreditasi, akreditasi Puskesmas itu penting dilakukan guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat atau pasien.

“Kalau sudah akreditasi, pelayanan dipastikan meningkat, karena fasilitas peralatan medis dan SDMnya terpanuhi,” tambah Sahur.

Akreditasi iti sudah merupakan salah satu prioritas dan kewajiban dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pamekasan di tahun 2018.

“Kami berharap pemerintah segera menyiapkan kebutuhan akreditasi Puskesmas, sehingga pada tahun berikutnya langsung fokus pada peningkatan pelayanan kesehatan,” tutup Sahur.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.