Pamekasan – Menjelang Pilkada Kabupaten Pamekasan, dalam rangka peningkatan kemampuan anggota linmas, Babinsa Koramil 0826/07 Pegantenan Sertu Moh. Hosni dan Bhabinkamtibmas Polsek Pegantenan Brigpol Robi berikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas Desa Pesangger.

Pada Kesempatan tersebut Sertu Moh Hosni mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin para Linmas yang ada di desa binaannya agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional.

“Kami berharap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” kata Hosni.

Kegiatan itu juga digelar untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dalam melaksanakan tugas di lapangan serta dalam rangka menciptakan ketenteraman, ketertiban dan keamanan.

“Maka anggota Linmas sangatlah perlu untuk diberikan pelatihan semacam ini demi mendukung tercapainya keberhasilan tugas pokok sebagai anggota Linmas dalam menangani setiap kejadian/permasalahan di lingkungan masyarakat serta sebagai kesiapan anggota linmas dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada Kabupaten Pamekasan yang ada di desanya,” paparnya.

“Dengan terbentuknya anggota linmas yang disiplin, dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat serta dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi sebagai wujud pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.