Rabu, Oktober 5, 2022

Terminal Kargo Pamekasan Belum Beropersi, Ismail: Jangan Kuras Uang Rakyat

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakioan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat segera mengoperasikan terminal barang atau terminal kargo yang berada di Desa Larangan Tokol, Kecanatan Tlanakan.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail mengatakan, uang rakyat miliaran rupiah terkuras dengan sia-sia akibat tak beroperasinya terminal barang tersebut hingga saat ini. Anehnya, kelanjutan pembangunan terminal itu juga tak kunjug ada kejelasan.

“Saya mendesak terminal barang itu segera dioperasikan, entah menggunakan nama apa dulu yang penting tidak bertentangan dengan aturan,” katanya, Rabu (24/1/2018).

Akibat ketidakjelasan pembangunan terminal kargo itu, tambah Ismail, cukup berdampak buruk terhadap rakyat kecil. Di samping sudah menguras APBD.

“Kami mengingatkan agar pemerintah tidak main-main dalam penyelesaian pembangunan terminal kargo ini. Jangan hanya kuras uang rakyat,” tegas politikus Partai Demokrat itu.

Yang paling merugikan terhadap pemkab, salah satunya, masih bebasnya angkutan muat barang dengan kapasitas besar pada saat jam-jam larangan tertentu, seperti truk dan sejenisnya beroperasi di daerah perkotaan.

Di samping itu, dampak lain yang muncul, yakni rusaknya fasilitas umum seperti jalan di wilayah kota, akibat dilintasi kendaraan bermuatan barang sejenis truk.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article