Gonzales-Maitimo Cetak Gol, Madura United Pesta Gol ke Gawang Perseru Serui

Cristian Gonzales mencetak gol debut bersama klub barunya Madura United pada penyisihan grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018) malam. (foto: maduraunitedfc)

Pamekasan, (Media Madura) – Start yang bagus bagi Madura United di awal penyisihan grup C Piala Presiden 2018. Laskar Sape Kerrab menang 5 gol tanpa balas atas lawanya, Perseru Serui.

Pesta gol Madura United berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018) malam.

Gol-gol yang dicetak tidak lepas dari cemerlangnya penampilan para barisan depan Madura. Greg Nwokolo memborong dua gol dalam pertandingan itu. Menit ke-40 menjadi milik Bayu Gatra dengan satu golnya.

-Advertisement-

Menariknya, dalam laga itu dua pemain anyar Madura ikut menyumbangkan catatan gol di papan skor, yaitu Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo.

Bermain di tengah guyuran hujan deras, tak menjadikan permainan anak-anak Madura kendor, bahkan di babak pertama terus menekan daerah pertahanan Cendrawasih Jingga-julukan-Perseru Serui.

Alhasil, laga baru berjalan 13 menit, gawang Perseru robek oleh sepakan kaki kanan Greg Nwokolo yang tidak mampu diamakan oleh kiper Annas Fitranto.

Memang, Greg Nwokolo manjadi tumpuan lini depan Madura ditopang kecepatan dua winger Bayu Gatra dan Engelberd Sani.

Greg Nwokolo kembali menebar ancaman lini pertahanan Perseru. Gol kedua yang dicetak Bayu Gatra di menit ke-40 assist dari pemain naturalisasi tersebut. Madura unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madura mengalami kesulitan mengembangkan permainan akibat hujan. Namun, hal itu tidak sama sekali dimanfaatkan Perseru untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang yang diciptakan tak membuahkan gol.

Madura United nyaris saja memperlebar keunggulan, andai sepakan Bayu Gatra tidak membentur tiang gawang. Tapi, tidak dengan gol tendangan bebas Greg di menit ke-71, yang meluncur deras ke sisi kanan atas gawang Perseru. Skor berubah menjadi 3-0.

Dua gol Greg Nwokolo sukses membawa Madura United menang 5-0 atas Perseru Serui di penyisihan grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018) malam. (foto: maduraunitedfc)

Tiga pemain anyar Madura dimasukkan di babak kedua. Pergantian juga banyak dilakukan pelatih Perseru.

Masuknya Patrick N’Koyi, Raphael Maitimo, dan Cristian Gonzales makin membuat serangan Madura ‘menggila’. Satu sentuhan yang dilakukan Cristian Gonzales langsung lahir gol keempat di menit ke-79. Perseru pun semakin tenggelam.

Pesta gol Madura tidak berhenti di situ, kali ini giliran Raphael Maitimo yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-81. Menerima assist dari Greg, tanpa ampun mantan pemain Persib Bandung itu menghujam gawang Perseru dengan sepakan keras. Madura menang 5-0 hingga laga bubaran.

Selanjutnya, Madura United akan melawan PS TNI lanjutan grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 23 Januari mendatang.

Susunan pemain:

Madura United – Angga Saputra (PG), Alfath Faathier, Fachrudin, Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi, Nuriddin Davronov, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Engelberd Sani, Greg Nwokolo.

Pelatih: Gomes De Oliveira

Perseru Serui – Annas Fitranto (PG), Kelvin Wopi, Ata Geldiyev, Dominggus Fakdawer, Indra Permana, Nerius Alom, Ricardo Ivan Sendra, Alba Saves, Lukas Mandowen, Silvio Escobar, Yohanis Nabar.

Pelatih: Agus Yuwono

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.