Basah Kuyup, Paslon Mantap Tetap Daftar ke KPU Menaiki Becak

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sampang H. Hermanto Subaidi dan H. Suparto (Mantap) mendaftarkan diri ke KPU Sampang, Rabu (10/1/2018) pukul 14.30 WIB.

Dalam perjalanan mendaftar, pasangan Mantap menaiki becak menuju kantor KPU. Sebelum berangkat, Herman memulai ikhtiarnya dengan meminta doa dan restu terlebih dahulu di kediaman orang tuanya di Jalan Wilis Kota Sampang.

Sejumlah ketua dan sekretaris parpol juga turut menaiki becak. Rombongan diikuti kader parpol dan simpatisan yang menumpang kendaraan motor dan mobil pribadi.

Ditengah perjalanan, hujan deras melanda di wilayah Kota Sampang. Namun hal itu tidak menyurutkan niat pasangan Mantap untuk mendaftar dalam kontestasi Pilkada Sampang 2018.

Sesampai di kantor KPU Sampang, Herman dan Suparto sudah dalam kondisi basah kuyup. Mereka tetap langsung masuk ke ruang aula KPU.

Hingga pukul 15.00 WIB, pasangan Mantap dan pimpinan parpol pendukungnya masih melakukan proses pendaftaran di kantor KPU. Sementara para simpatisannya menunggu di luar kantor.

“Mudah-mudahan sungkeman tadi menjadi berkah atas doa dan restu dari orangtua saya, apalagi diperjalanan disambut hujan deras,” kata Hermanto Subaidi usai mendaftar di KPU Sampang, Rabu (10/1/2018).

Menurutnya, perjalanannya selama pendaftaran menaiki becak bertujuan ingin menyapa secara keseluruhan masyarakat di Sampang sebagai simbol kesederhanaan kepemimpinan demi merakyat.

Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif, menjelaskan sudah ada tiga bakal paslon mendaftar di Pilkada Sampang. KPU membuka pendaftaran paslon dihari terakhir itu mulai pukul 08.00-24.00 WIB.

Ketiga paslon itu dinyatakan diterima pendaftarannya dan dokumen persyaratan calon sudah lengkap. Dengan catatan ada perbaikan sampai batas maksimal tanggal 20 Januari 2018.

“Setelah kita melakukan verifikasi dan penelitian dokumen persyaratan semua paslon dinyatakan diterima, sudah lengkap dokumen administrasi,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pasangan Mantap menjadi paslon ketiga yang mendaftar ke KPU setelah paslon H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat (Jihad). Sedangkan pendaftar paslon pertama dilakukan oleh paslon H. Hisan dan KH. Abdullah Mansyur (Hisbullah).

Untuk pasangan Mantap ini diusung oleh Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB) dengan jumlah dukungan 17 kursi.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.