Babinsa Prekbun akan Aktifkan Poskamling

Advertisement

Pamekasan – Babinsa Desa Prekbun Koramil 0826/06 Pademawu Koptu Achmad Syarkawi dan warga desa setempat bergotong-royong dalam pembuatan Gardu/Pos kamling di Dusun Utara Desa Prekbun Kecamatan Pademawu. Minggu ( 7/1/18 ) pagi.

Pembangunan Poskamling tersebut untuk mengaktifkan kembali aktivitas pengamanan lingkungan di wilayah itu. Sebagai seorang Babinsa yang memiliki tanggungjawab wilayah binaan sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan gardu pos kamling,” kata Koptu Achmad Syarkawi

“Selain upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan Kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat ditimbulkan seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya,” ungkapnya.

Danramil 0826/06 Pademawu Kapten Inf Bambang Riyanto mengatakan, keberadaan Pos keamanan warga sangatlah penting, secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Karena itu, peran Poskamling tidak bisa dipandang sebelah mata. Danramil berharap, pembangunan pos kamling ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan warga,” tuturnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.