Pamekasan – Sebagai wujud solidaritas sosial kepada masyarakat binaan, Babinsa Desa Branta Pesisir Sertu Samogi Koramil 0826/02 Tlanakan membantu warga melaksanakan perbaikan jalan dengan melakukan penimbunan batu kerikil pada jalan yang berlubang di Dusun Majeng desa setempat bersama-sama dengan warga.

Selama ini, jalan tersebut berlubang dan apabila hujan turun tergenang sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Ia bersama warga setempat akhirnya bergotong untuk memperbaikinya.

“Gotong royong adalah salah satu wujud solidaritas sosial dalam kehidupan bermasyarakat untuk saling membantu antar sesama terutama kepada mereka yang membutuhkan bantuan, karena gotong royong merupakan bentuk kerukunan warga untuk kepentingan bersama dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam perbaikan jalan ini,” kata Babinsa Desa Branta Pesisir Sertu Samogi.

Melalui gotong royong, kata dia, selain meringankan beban masyarakat, juga mampu mempererat dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat serta mampu meninggikan sikap saling menghargai dan toleransi.

“Adanya kejasama seperti ini menjadi cikal bakal terbentuknya rasa persatuan dan kesatuan. Nantinya jika setiap pekerjaan yang berat dilakukan dengan cara gotong royong maka kerukunan hidup antar anggota masyarakat akan semakin terjalin kuat,” tambahnya.

Ditambahkan, sebagai Babinsa yang bertugas di kewilayahan, ia akan terus berupaya berperan aktif untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Bahwa TNI selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, ia sangat berterima atas kerja sama Babinsa dalam memperbaiki jalan yang telah lama rusak itu.

“Perbaikan jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memperlancar aktifitasnya sehari-hari,” tukasnya.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.