Seorang nelayan yang tewas diangkat ke bibir laut oleh warga dibantu TNI

Sumenep, (Media Madura) – Seorang nelayan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia di tengah laut saat mencari ikan bersama rekannya. 

Korban atas nama Hosnan (51), warga Dusun Karang, Desa Poteran, Kecamatan Raas. 

Namun, pihak keluarga korban enggan melapor kejadian tersebut ke polisi lantaran korban diduga meninggal dengan wajar, yaitu diserang penyakit kram perut dan kejang-kejang.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (30/12/2017) di perairan sekitar pelabuhan Brakas, Kecamatan Raas.

“Jadi, korban ini meninggal dunia di tengah laut, di kawasan Pelabuhan Brakas,” jawabnya membenarkan.

Menurutnya, kejadian tersebut berawal sekitar pukul 06.38 WIB, korban bersama rekannya berangkat mencari ikan dari Pelabuhan Brakas. 

Selanjutnya korban dan saksi melakukan aktivitas melaut selama kurang lebih empat jam sampai dengan pukul 10.30 WIB.

“Pagi itu Hosnan bersama rekannya terlihat warga sedang mempersiapkan alat pancing untuk berangkat mencari ikan,” terang Mukit 

Selang beberapa jam kemudian, imbuhnya, rekan korban sempat menghubungi pihak keluarga guna memberi tahu bahwa korban mengalami kambuh pada pemyakit tahunannya itu.

“Pada saat yang bersamaan tiba-tiba tubuh korban kejang-kejang di perahu,” katanya.

Saksi yang mengetahui kejadian itu langsung menghampiri dan berusaha memberikan pertolongan. Namun korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

“Saat itu korban langsung dibawa ke pinggir pantai dan dilakukan pertolongan dibantu warga sekitar serta anggota TNI,” tandasnya.

Karena pihak kepolisian juga memastikan korban meninggal dunia secara wajar dan tidak ditemukan unsur yang mengarah pada tindak pidana tertentu. Maka, jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Reporter: Rosy
Editor:Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.