11 Ribu Warga Pamekasan Tak Rekam E-KTP

Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak 11 ribu warga Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum melakukan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan, Herman Kusnadi menyampaikan, jumlah tersebut rata-rata didominasi warga yang tinggal di wilayah pantura, seperti Kecamatan Batumarmar, Pasean, Waru dan Kecamatan Pegantenan.

“Tercatat sebanyak 11 ribu warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, tapi itupun sudah berjalan sampai sekarang, dan sudah mulai berkurang,” katanya, Kamis (28/12/2017).

-Advertisement-

Diakui oleh Herman, warga yang belum melakukan perekaman itu bukan hanya di kecamatan bagian utara, melainkan di kecamatan lain juga ada. Tetapi, pihaknya mengimbau agar warga segera melakukan perekaman e-KTP supaya tidak tergesa-gesa apabila dibutuhkan.

“Di 13 kecamatan dipastikan ada warga yang belum melakukan perekaman kartu kependudukan tersebut,” tambahnya.

Mantan Kepala Bakesbangpol Pamekasan itu menganjurkan warga untuk segera melakukan perekaman mengingat urgensi dokumen kependudukan tersebut.

“Kami tidak bisa memaksa, tetapi lebih baik melakukan perekaman karena dokumen kependudukan sangat penting,” pungkas Herman.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.