Sumenep, (Media Madura) – Wakil Gubernur Jawa Tumur yang juga bakal calon Gubernur Jawa Timur 2018, Syaifullah Yusuf berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (27/12/2017) pagi.

Dalam agenda menyapa relawannya disalah satu hotel di Sumenep ini, Gus Ipul mengatakan, bahwa Pulau Madura yang terdiri dari empat kabupaten perlu meningkat pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan di Madura ini perlu lebih ditingkatkan lagi. Selama ini memang telah ada peningkatan, tapi harus lebih ditingkatkan lagi, agar lebih baik,” katanya.

Wakil Gubernur Jatim dua periode menyebutkan menyebutkan, Madura ini termasuk daerah yang jumlah miskin relatif tinggi. Untuk itu perlu penanganan aktif dari pemerintah agar warga kurang mampu itu bisa dikurangi.

Disamping itu, mantan Menteri Daerah Tertinggal juga mengungkapkan, selain infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia juga harus ditingkatkan.

“Karena SDM akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Seperti diketahui, Gus Ipul memastikan diri maju di Pilgub Jatim, ia berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas, diusung oleh kualisi PKB dan PDI Perjuangan.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.