Madura United Bersiap Mengikuti Trofeo

Skuad Madura United menggelar latihan di Stadion Gelora Bangkalan
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United, Persija Jakarta, dan Arema FC akan bersua dalam satu turnamen yang bernama trofeo. Kubu Laskar Sape Kerrab sudah menyatakan kesiapan mengikuti turnamen pramusim tersebut.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan, gagasan adanya trofeo tersebut murni datang dari masing-masing tim peserta.

“Sebenarnya konsep trofeo itu ide dari tiga tim, dari Madura, Malang, sama Persija. Kita ingin trofeo itu tiga babak, trofeo pertama di Jakarta, kedua di Madura, ketiga di Malang. Itu idenya,” kata Haruna.

Rencananya, trofeo tersebut akan digelar pada 6 Januari mendatang. “Dari segi perencanaan sih sudah fix ya. Artinya di Arema, Persija, dan Madura sudah sepakat untuk tanggal 6 (Januari) itu,” jelasnya.

Meski demikian, mantan Manajer Persebaya Surabaya itu tak mengelak adanya kendala dalam pelaksanaan trofeo. Namun hal itu bukan terjadi di internal Madura United. Menurutnya, Persija Jakarta masih terkendala venue pertandingan.

“Masalahya ini kan Persija mengalami satu masalah tentang venue, tentang lapangan. Mereka masih berhitung, apakah Bekasi (Stadion Patriot Chandrabhaga.red) bisa dipakai, kalau tidak bisa dipakai mereka harus kemana. Jadi, bagi Madura siap untuk ikut trofeo itu,” ujar Haruna.

Di satu sisi, Haruna menyambut baik adanya trofeo ini. Karena akan berdampak positif bagi skuad asuhan Gomes De Oliviera, utamanya untuk persiapan menghadapi Piala Presiden dan Liga 1 2018. Diharapkan, trofeo tersebut tetap dapat digelar.

“Mudah-mudahan (trofeo) bisa terlaksana, sehingga kita bisa memperbanyak intensitas uji coba, karena prinsipnya adalah trofeo ataupun turnamen-turnamen lainnya itu untuk memantapkan komposisi tim,” papar Haruna.

Apalagi, imbuhnya, skuad Madura United untuk musim 2018 cukup banyak merekrut pemain anyar. Menurutnya, sekitar 40 persen tim kebanggaan masyarakat Madura diisi pemain wajah baru.

“Justru kita ingin pramusim ini lebih ketat, lebih banyak jumlah pertandingan. Dengan begitu komposisi tim itu semakin kelihatan, semakin terbentuk,” ucapnya.

“Target saya per hari ini sampai kompetisi mulai, itu paling tidak ada 10 sampai 15 kali uji coba, sehingga dengan begitu kita semakin mantap, semakin tahu komposisi tim itu,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.