Pelaku saat menjalani perawatan medis di Puskesmas

Sumenep, (Media Madura) – Azis (30) warga Dusun Bilantompok, Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur nyaris dihakimi massa, Jumat (23/12/2017) .

Pria nekat itu diketahui hendak mencuri sepeda motor milik Ahmad Musyfiq, warga Dusun Nangger, Desa Jambu Kecamatan Lenteng, sekitar pukul 03.30 WIB.

Kala itu, motor Honda Vario bernopol N 3079 AAB warna putih sedang diparkir di dalam rumah korban dengan posisi kunci digantung di sepedanya.

“Pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela,” kata Kabag Humas Polres Sumenep AKP Abd Mukit.

Setelah itu, pelaku langsung membawa motor korban melalui pintu depan. Setelah itu motor tersebut diserahkan kepada taman pelaku yang telah menunggu diluar pagar rumah.

Namun, sebelum diserahkan kepada teman pelaku, korban keburu bangun. Melihat pintu rumahnya terbuka dan motornya sudah tidak ada, korban langsung keluar dan mengejar pelaku. 

“Saat itu antara korban dan pelaku sempat tarik menarik,” jelasnya.

Mendengar perkelahian antara korban dan pelaku, sejumlah warga berdatangan, sehingga motor korban dan pelaku berhasil diamankan dan diserahkan kepada petugas kepolisian setempat.

“Pelaku lain berhasil melarikan diri dan masih dalam penyelidikan,” tandas Mukit.

Selain hendak mencuri motor, pelaku juga sudah berhasil mencuri dua buah HP Merek Lenovo dan Xiomi. Atas perbatannya itu, tersangka terancam Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.