Bupati Sampang Fadhilah Budiono melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Sampang, Jumat (22/12/2017) pagi. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang Fadhilah Budiono menggelar mutasi jabatan dan melantik sebanyak 50 Aparatur Negara Sipil (ASN) dari pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (22/12/2017) pukul 10.00 WIB.

Mutasi yang digelar di ruang PKK Pendopo Bupati itu bertepatan dengan sisa akhir masa jabatan Fadhilah.

Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri atas 20 orang eselon III tenaga administrasi, serta 30 orang eselon IV dari pengawas.

“Jadi ada 50 ASN dimutasi dan dilantik,” ucap Fadhilah Budiono usai pelantikan, Jumat (22/12/2017).

Menurutnya, pihaknya dalam mutasi melihat tindakan dan kinerja setiap pejabat. Hal ini sesuai kebutuhan masing-masing OPD Sampang. Dengan demikian, mutasi ini diharapkan bisa mengantarkan Pemkab Sampang bersinergi dan fokus meningkatkan pelayanan publik.

“Ini atas laporan masing-masing pimpinan, ada yang butuh tenaga administrasi kita terima dan sebaliknya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, alasan dasar mutasi dilakukan karena saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang disetujui melakukan mutasi oleh Kemendagri.

Sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 800/8845/Orda tertanggal 27 Oktober 2017, dan Nomor 821/10862/Orda tanggal 15 Desember 2017.

“Ada dua SK ini yang telah disetujui Kemendagri,” tandasnya.

Sekedar diketahui, sejatinya mutasi urung dilakukan karena terganjal adanya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 73 Tahun 2016 tentang Cuti di Luar Tanggungan Negara Bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota.

Dalam Permendagri itu melarang kepala daerah dan wakil kepala daerah mengganti pejabat 6 bulan sebelum akhir masa jabatan atau 6 bulan setelah dilantik. 

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.