Persiapan Pengamanan Pilkada, Ini Senpi Andalan Polisi

Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Dandim 0828 Letkol Inf Indrama Bodi, didampingi Kapolres AKBP Tofik Sukendar, mengecek seluruh kelengkapan alut dan alkus dalam kesiapan pengamanan Pilkada 2018, Kamis (21/12/2017). (Ryan Hariyanto/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Kepolisan Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar apel persiapan alat utama (Alut) dan alat khusus (Alkus) dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Sampang 2018 mendatang di lapangan Wijaya Kusuma, Kamis (21/12/2017).

Pantuan mediamadura.com, pada pelaksanaan apel ini seluruh alut dan alkus diikut sertakan seperti alat utama kendaraan mobil dan motor patroli, pemadam kebakaran.

Tak luput juga alat kelengkapan khusus ditampilkan yakni alat penyadap, senjata api jenis revolver, laras panjang, peralatan tim inafis,
dan kelengkapan lainnya.

“Alut dan alkus inilah yang akan menjadi peralatan dalam pengamanan selama tahapan Pilkada Sampang,” kata Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar usai memimpin apel gelar alut dan alkus di lapangan Wijaya Kusuma, Kamis (21/12/2017) pagi.

Tofik menjelaskan, pihaknya juga meninjau kebersihan sejumlah kendaraan mobil dan motor patroli sebagai alat utama. Sehingga, dari inilah, nantinya akan diketahui apa kekurangan yang masih dimiliki oleh Polres Sampang.

“Ya, baik itu kualitas alat, maupun kelengkapan lainnya,” terangnya.

Dirinya menambahkan, untuk kekuatan Polres Sampang sendiri sangat memadai. Termasuk kesiapan personil dan alat pengamanan yang harus dipersiapkan guna mensuksesan selama pelaksanaan Pilkada Sampang 2018.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.