Operasi Lilin Semeru 2017, Ratusan Personil Dikerahkan

Penyematan pita anggota dalam apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2017 di lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Kamis (21/12/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar Operasi Lilin Semeru 2017 di lapangan Wijaya Kusuma Kota Sampang, Kamis (21/12/2017) pagi pukul 08.00 WIB.

Apel yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2018 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar.

Dalam acara itu turut hadir Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Dandim 0828 Letkol Inf Indrama Bodi, para Kapolsek di wilayah hukum Polres Sampang, Kepala OPD, dan tamu undangan.

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, mengungkapkan dalam pengamanan hari Natal dan Tahun Baru 2018 pihaknya akan menurunkan sebanyak 450 personel gabungan, baik TNI, Polri, Dishub, BPBD, dan Pramuka. Operasi Lilin sendiri akan digelar pada 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

“Sasaran dalam operasi lilin semeru ini adalah masyarakat yang melaksanakan kegiatan liburan di akhir tahun berjalan baik, aman dan lancar,” kata Tofik usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru, Kamis (21/12/2017).

Selain itu, lanjut Tofik, polisi akan mengantisipasi terhadap beberapa gangguan Kamtibnas yang dapat mengancam masyarakat, kejahatan konvensional seperti pencurian rumah kosong yang ditinggalkan kemudian perampokan dan lain-lain.

“Kita juga berkoordinasi dengan jajaran, TNI, Pemda, dan Pramuka, ada beberapa titik yang jadi fokus pengamanan terutama di kota,” ungkapnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.