Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan tema “Jadikanlah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat”. Senin ( 18/12/17 ) pagi.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826 Pamekasan beserta pengurus, prajurit TNI dan ASN Kodim.

Kapten Inf Sumarmo Pasipers Kodim 0826, dalam sambutannya mewakili Dandim 0826 Pamekasan menyampaikan, Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmatnya kepada kita semua, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H 2017.

Sebaik-baiknya manusia yaitu manusia yang bermanfaat bagi orang lain, Barang siapa diberikan umur panjang hendaknya perbuatannya bisa bermanfaat bagi orang lain, sebagai prajurit apa yang dilakukan dalam pelaksanaan tugas bisa berguna dan bermanfaat dalam kehidupan masyarakat.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan kita bisa kembali kepada jalan yang lurus, dengan meneladani atau mencontoh ketauladanan Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Sementara itu KH Darus Salam dalam ceramah agamanya, mengajak untuk senantiasa bersyukur apa yang Allah SWT berikan kepada kita semua, dengan bersyukur insyaallah akan ditambahkan kenikmatan dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan bersyukur kita semua mendapatkan barokah yaitu barokah umur, kesehatan maupun barokah kenikmatan lainnya.

Nikmat yang paling besar untuk kita adalah nikmat kesehatan, karena sehat kita mampu melaksanakan ibadah maupun pekerjaan yang lainnya, tirulah Rasullah SAW, kenapa Rasulullah SAW selalu sehat karena Rasulullah selalu menjaga lima kebiasaan diantaranya ; Selalu menjaga kebersihan, kebersihan hati yang paling utama, jauhkan dari penyakit hati, sifat iri dan dengki, sombong, riya’ dan hati yang kotor

Selalu bangun sebelum terbit fajar, Rasulullah selalu bangun sebelum tebit fajar maka Rasulullah selalu sehat karena setiap bangun pagi melakukan aktifitas olah raga menghirup udara segar di pagi hari, terhindar dari penyakit sesak nafas,

Pandai mengatur makan, Rasulullah SAW makan apabila lapar dan berhenti makan sebelum kenyang, penyakit timbul karena tidak bisa ngatur makan. Selalu optimis penuh harapan dan tidak pesimis dan Tidak pemarah, sebab Rasulullah SAW tidak memiliki sifat pemarah, mudah-mudahan akan terhindar dari penyakit darah tinggi.

Rasulullah SAW selalu diperingati oleh umatnya karena Rasulullah banyak jasanya, oleh karena itu kita semua harus pandai berjasa jangan pandai makan jasa, dengan adanya Rasulullah SAW kita menjadi tahu mana perbuatan baik dan buruk, tahu mana yang halal mana yang haram, sama dengan bangsa kita indonesia yang selalu memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia itu tandanya rasa berterima kasih kita kepada para pejuang dulu yg telah memerdekakan indonesia, tanpa para pejuang tidak mungkin kita hidup merdeka seperti sekarang ini.

Kunci kesuksesan Rasulullah SAW dalam memimpin umat yaitu Akhlaqul Karimah, selalu sabar dalam menjalankan roda pemerintahan, sabar bukan berarti diam, sabar itu teguh dalam pendirian dan kerja keras dalam bekerja,
banyak-banyak menyebut asma Allah SWT dan sering bangun tengah, ibadah tengah malam, berdzikir, berdoa memohon kepada Allah SWT.

“Kesimpulannya, kunci sukses dalam hidup, Mau bekerja keras dan jangan jauh-jauh dari Allah SWT,” tandasnya.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.