Pamekasan- Tidak hanya lihai dalam menggunakan senjata dan berperang, anggota TNI yang kini bertugas di desa yakni Babinsa juga pandai bertani. Seperti Bintara Pembina Desa Koramil 0826/08 Palengaan Serda M Romi yang melaksanakan pendampingan pertanian membantu mencabut bibit padi yang siap ditanam di lahan sawah milik Hasmawi warga Dusun Lon Dalem, Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan. Rabu (13/12/17) pagi.

Serda M Romi saat mendampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2018 di Kabupaten Pamekasan khususnya di Kecamatan Palengaan.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mencabut bibit padi yang siap untuk ditanam,” ucap Serda M Romi.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” tandasnya.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.