Akhirnya Rekom PAN Jatuh Kepelukan Baddrut Tamam

Baddrut Tamam saat menerima surat rekomendasi PAN. Foto : Facebook @Heru Prayitno

Pamekasan, (Media Madura) – Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menjatuhkan surat rekomendasinya pada Baddrut Tamam sebagai calon Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Penyerahan SK itu dilakukan di Java Paragon Hotel, Kota Surabaya, Rabu (13/12/2017). Hanya saja dalam surat rekomendasi itu belum menyandingkan figur sebagai wakilnya.

“Sementara PAN sudah bergabung dengan kita, meski dalam klausul SKnya tidak menentukan wakil,” kata ketua DPC Garda Bangsa Pamekasan, Syafiuddin.

Persoalan wakil tambah Syafik, akan dibicarakan dengan partai koalisi lainnya dikemudian hari, pemilihan wakil nantinya yang bisa menentukan arah kemenangan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

“Soal wakil tim beserta tokoh-tokoh masih akan duduk bersama, yang terpenting adalah kebersamaan untuk Pamekasan Baru,” tambahnya.

Saat ini pria yang menjabat anggota DPRD Jawa Timur itu sudah mengantongi dua rekom Parpol, dua Parpol itu masing-masing PKB dengan perolehan di parlemen 5 kursi.

Sedangkan yang kedua adalah PAN, Partai berlambang Matahari itu di parlemen mempunyai 4 kursi, dengan demikian, tanpa tambahan koalisi partai baru, RBT sapaan akrabnya Baddrut Tamam bisa menjadi peserta kontestasi politik lima tahunan 2018 mendatang dan mendaftar ke KPU sebagai syarat administratif.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.