Bahkan dalam Penanaman Pohon di Sisi Jalan Raya Babinsa juga Terlibat

Pamekasan – Babinsa Desa Pamaroh Serda Syafiuddin Pos Koramil 0826/12 Kadur beserta masyarakat melaksanakan penanaman pohon mahoni di ruas kanan kiri jalan provinsi, tepatnya di Jalan Raya Pakong, di Dusun Sumber Waru Desa Pamaroh Kecamatan Kadur. Senin ( 11/12/17 ) pagi.

“Penanaman pohon ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan lingkungan dan mencegah terjadinya longsor, utamanya disepanjang jalan wilayah perbukitan Pamaroh,” kata Serda Syafiudin

Menurutnya, penanaman pohon mahoni ini merupakan pencanangan program penghijauan MOU Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V Brawijaya. Sedangkan proses penanamannya, dilakukan Kodim 0826Pamekasan dan didistribusikan ke masing-masing Koramil, yang menjadi target penghijauan, salah satunya Pos Koramil 0826/Kadur.

Menurut Danpos Koramil 0826/12 Kadur Serma Suadi, mengatakan bahwa penanaman pohon tersebut sebagai momentum gerakan penghijauan dalam rangka menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen dan mengurangi pemanasan global di wilayahnya. Sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sejuk, indah dan sehat.

“Penghijaun dapat menciptakan lingkungan hijau, sejuk, indah dan sehat. Selain itu juga untuk mengurangi dampak tanah longsor yang biasa terjadi di wilayah Kecamatan Kadur, yang diakibatkan hutan di wilayah tersebut sudah banyak yang gundul,” ujar Danpos Ramil

Ia mengharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman tersebut agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama oleh semua pihak untuk mengawasi dan merawat tanaman agar tak mati sehingga bisa tumbuh besar dan mampu memperindah, untuk memberikan rasa sejuk sehingga mengurangi pemanasan global dan menjadikan lingkungan makin sehat.

“Masyarakat bersama TNI telah melaksanakan tanam pohon guna melestarikan lingkungan. Selanjutnya, tanaman perlu dirawat dan dijaga agar bisa tumbuh dan berkembang sehingga akan mampu memberi manfaat pada masyarakat. Kami berharap semua bertanggung jawab untuk itu, agar tanaman bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada warga atau siapapun yang merusak tanama pohon penghijauan yang sudah kita tanam bersama ini,” tandasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.