Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sampang masuk ke ruang aula mini menemani kedatangan anggota KPK, Selasa (5/12/2017). (Ryan Hariganto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kantor Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, di Jalan Jamaludin Kelurahan Gunung Sekar, didatangi anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (5/12/2017) siang pukul 11.30 WIB.

Pantuan mediamadura.com, dua anggota lembaga anti rasuah itu yakni Candra dan Khamdani, tiba di kantor Pemkab Sampang. Didampingi Bupati Fadhilah Budiono, KPK merangsek masuk ke ruangan aula mini di lantai II.

Terlihat pula sejumlah pimpinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sampang yang mengelola keuangan daerah, Inspektorat, bagian perijinan, Bapelitbangda, BPKSDM, berada di dalam ruangan. Hanya saja pertemuan itu tertutup bagi awak media.

Bupati Sampang Fadhilah Budiono membenarkan kedatangan dua anggota KPK. Dia mengatakan, pertemuan tertutup itu hanya sosialisasi pencegahan dini tindak pidana korupsi.

“Sebatas memberikan sosialisasi pencegahan dan menanyakan sejauh mana serapan anggaran program kerja daerah, jadi Pemkab Sampang diberiman warning itu saja,” singkat Fadhilah kepada wartawan, Selasa (5/12/2017).

Terpisah, Unit Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan KPK Candra Rekso Projo
mengungkapkan tujuannya di kantor Pemkab Sampang untuk bersama-sama melakukan pencegahan pemberantasan tindak pidana korupsi secara terintegrasi.

“Bukan soal ada temuan, tapi karena di Sampang ini akan mendapatkan penghargaan terbaik untuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LBKPN) tanggal 12 Desember 2017 mendatang,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.