Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) H Joseph Ananta Pinora

Sumenep, (Media Madura) – Hampir setahun, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) H Joseph Ananta Pinora menjalankan tugas sebagai Kapolres di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dan kini, ia harus pergi meninggalkan kabupaten ujung timur pulau Madura ini.

Pinora, sapaan akrab mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini, harus menempati pos barunya, di Kasubbidalsus Bidinteltek Baintelkam Polri.

Meski berat hati berpisah dengan masyarakat Sumenep yang dikenalnya ramah-ramah dan sopan, Perwira lulusan AKABRI KEPOLISIAN tahun 1997 ini, mengaku tak kuasa menolak panggilan tugas.

“Sebenarnya hati saya sangat berat meninggalkan Sumenep. Tapi mau gimana lagi, ini panggilan tugas. Semoga rakyat Sumenep kedepannya tambah makmur, aman dan sejahtera. Rakyat Sumenep ramah, sopan dan santun,” kata AKBP H Joseph Ananta Pinora via pesan Whatsapp.

Disinggung mengenai kesannya selama bertugas di Sumenep, Pria kelahiran Surabaya, yang menjalani pendidikan anti teror pertama yaitu “Combat Terror” di negara Thailand, serta pendidikan anti teror kedua “Anti Terror Capacity Building” di negara China, mengakui jika bertugas di Sumenep medan cukup menantang.

Pasalnya, lautan dan pulau-pulau yang dimiliki Kabupaten Sumenep memberikan kesan tersendiri, khususnya dalam penegakan hukum.

“Luasnya Sumenep sama dengan luasnya daratan Jawa Timur. Berat hati saya meninggalkan Sumenep,” paparnya.

Namun begitu, karena panggilan tugas negara sudah menanti, mau tidak mau-mau pihaknya harus meninggalkan Kabupaten Sumenep, dan berpisah dengan masyarakat Sumenep.

“Sepeninggal saya, semoga Polisi di Sumenep mampu menjaga amanah dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Semoga tali silaturahmi kita tetap terjalin. Amin ya robbal alamin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jabatan Kapolres Sumenep, yang sebelumnya dipangku AKBP Joseph Ananta Pinora akan diganti AKBP Fadillah Zulkarnaen, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Sedang AKBP H Joseph Anata Pinora, akan menduduki jabatan sebagai Kasubbidalsus Bidinteltek Baintelkam Polri.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.