Skuad Madura United jajal Stadion Si Jalak Harupat Bandung sebelum pertandingan resmi bergulir, Rabu (18/10/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United berencana merekrut sebanyak 30 pemain guna menghadapi kompetisi musim 2018. Sementara, skuad di Liga 1 2017 dihuni 24 pemain.

24 pemain ini tidak lantas dipertahankan Laskar Sape Kerrab hingga musim depan. Namun, juga tidak akan melakukan rombak total komposisi pemain yang ada. Pasalnya, 80 persen pemain lamanya direncanakan bertahan.

Untuk mencapai angka itu, Madura United mulai mengamankan satu per satu pemain pilar pentingnya di Liga 1. Tercatat, sudah ada 15 pemain yang dipastikan bertahan di Pulau Garam.

Terbaru, Madura United memperbaharui kontrak dua pemain sekaligus yaitu, Guntur Ariyadi dan Andik Rendika Rama.

Ke-15 pemain itu adalah, Slamet Nurcahyono, Bayu gatra, Fachruddin Arianto, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Engelberd Sani, dan Munhar.

Kemudian, ada Angga Saputra, Andik Rendika Rama, Rifad Marasabessy, Guntur Ariadi, Fabiano Beltrame, Herry Prasetyo, Rizky Dwi serta Peter Odemwingie.

“Peter Odemwingie masih tercatat sebagai stiker kami karena sudah tanda tangan kontrak dan belum ada pembicaraan lain pasca kompetisi kemarin,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Selain mengamankan sejumlah pemain berwajah lama, juga merekrut pemain anyar. Baru empat pemain anyar yang dipastikan bergabung dengan Madura United musim 2018.

Mereka adalah, kiper muda Satria Tama Hardianto, Alfath Fathier, Imam Bagus bek kanan timnas Indonesia, Benny Wahyudi.

“Satu pemain putra daerah yang sudah resmi membela Madura United, Imam Bagus,” ucap Presiden Klub, Achsanul Qosasi.

Imam Bagus merupakan pemain asal Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur. “Kemarin dia bermain di PSS Sleman,” imbuh AQ sapaan akrab Achsanul Qosasi.

Bukan hanya komposisi pemain yang mengalami perubahan. Hal serupa juga terjadi di jajaran tim pelatih Madura United. Hermansyah yang menjabat pelatih kiper di musim lalu posisinya digeser oleh kiper legendaris, Hendro Kartiko.

Sementara, pelatih kepala tetap dipercayakan kepada Gomes De Oliviera. Yang tidak mengalami pergantian juga pelatih fisik. Musim depan, fisik pemain tetap ditangani Jaquim Filho Ferrera atau Kika.

Namun jika kembali ke rencana awal manajemen klub, komposisi pemain masih tidak sampai 30 pemain. Meski demikian, menarik ditunggu siapa lagi pemain yang akan merapat ke klub asal Pulau Garam pada bursa transfer musim ini.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.