Rumah yang rusah akibat sapuan angin kencang. Foto : Badrur Rosi /MM

Sumenep, (Media Madura) – Hujan disertai angin kencang menerjang puluhan rumah di Desa Pandian dan Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Angin kencang tiba-tiba muncul di kawasan tersebut sekitar pukul 09.30 WIB Jumat (1/12/2017). Alhasil, puluhan rumah terhempas dan rusak.

Diantara rumah warga yang menjadi sasaran angin berada di Dusun Pandian Tengah RT 02 RW 03 Desa Pandian dan di Jl. KH Zainal Arifin, satu diantaranya milik Purnawirawan Polri di Kelurahan Bangselok.

Menurut informasi dari masyarakat setempar, semuanya mengalami rusak ringan dan sedang, yakni kerusakan di beberapa atap rumah. 

Selain merusak rumah, satu Pohon besar juga tumbang dan menimpa kandang milik warga setempat.

“Angin kencang tiba-tiba datang. Saya pun berlindung di bawah pintu kamar mandi sambil melihat tiupan angin kencang mengangkat genting rumah tetangga,” tutur salah satu warha Desa Pandian, Zahdoyo (45).

Hal serupa juga diceritakakan Gleno, warga Kelurahan Bangselok. Bahwa dirinya melihat angin datang tiba-tiba, bahkan sebagian atap rumahnya hancur disapu angin kencang.

“Asbes di teras rumah jebol dan atap rumah dibagian depan ambrol, saat datang angin kencang,” paparnya.

Namun beruntung tidak ada korban jiwa akibat sapuan angin kencang tersebut. Hingga berita ini diturunkan, jumlah rumah yang rusak akibat angin kencang masih dalam pendataan petugas. 

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.