Pemekaran Daerah Kabupaten Pamekasan Butuh Anggaran Sekitar Rp 300 Juta

Ismail

Pamekasan, (Media Madura) – Pemekaran daerah di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur untuk sebagai syarat menjadi Provinsi Madura butuh anggaran Rp 200 juta hingga Rp 300 juta.

Dikatakan oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Ismail, kajian pemekaran Pamekasan sampai sekarang belum ada penganggaran meski membutuhkan anggaran antara Rp 200 juta hingga Rp 300 juta.

“Sebagian besar fraksi di DPRD telah sepakat untuk melakukan kajian atas rencana pemekaran daerah,” katanya, Kamis (30/11/2017).

- Advertisement -

Kesepakatan itu tambah Politikus Partai Demokrat itu diperkuat dengan adanya pengiriman surat kepada pimpinan dewan agar membahas rencana itu lebih serius.

“Itu pasti dianggarkan. Kami sudah berkoordinasi dengan keuangan pemkab,” tambah Ismail.

Mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan iru yakin bagian keuangan daerah bisa menampung kebutuhan dana tersebut. Apalagi hal itu menyangkut kebutuhan masyarakat.

“Dengan adanya pemekaran ini paling tidak bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, saya yakin bila dimekarkan akan semakin berdampak positif. Terutama bagi peningkatan pelayanan publik,” tandas Ismail.

Pembahasannya tutur Ismail, dalam opsi pemekaran Pamekasan akan dibentuk dalam dua pemerintahan, yaitu pemerintahan kota dan pemerintahan kabupaten.

“Kalau dibagi dalam dua pemerintahan, bisa jadi pemerintah kota ini hanya terdiri empat atau lima kecamatan saja,” tutupnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.