Ketua KPU RI Tanam Pohon ‘Demokrasi’ di Bangkalan

Ketua KPU RI, Arif Efendi saat menanam pohon "Demokrasi" di halaman kantor baru KPU Bangkalan, Rabu (29/11/2017).

Bangkalan, (Media Madura) – Ketua KPU RI, Arif Efendi berkunjung ke Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Rabu, 29 November 2017. Dia membawa serta seluruh komisioner KPU mulai tingkat provinsi dan kabupaten dan kota se Indonesia. Agendanya, menanam pohon ‘demokrasi’.

Penanaman pohon dipusatkan di kantor baru KPU Bangkalan di Kelurahan Mlajah. Kantor baru itu masih dalam tahap pembangunan dan sudah selesai 70 persen. Pohon ‘demokrasi’ ditanam disekeliling kantor. KPU menyimbolkan dengan demokrasi dengan pohon trembesi.

“Kenapa yang ditanam trembesi sebagai pohon demokrasi, jangan tanya saya. Tanya KPU Bangkalan, mereka yang menyediakan,” kata Ketua KPU RI, Arif Budiman.

Namun, kata Arif, keterlibatan KPU dalam program pelestarian lingkungan sudah lama. Tujuannya untuk mengingatkan bahwa penyelenggaran pemilu memamfaatkan pepohonan. Mulai dari pengadaan surat suara hingga kotak dan bilik suara.

Karena banyak memamfaatkan alam, Arif berharap penyelenggara dan kontestan pemilu juga arif pada alam sekitar. “Yang paling sederhana, jangan memaku pohon untuk memasang alat peraga kampanye,” ujar dia.

Reporter: Mukmin Faisal
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.