Dorong Program Swasembada Pangan, TNI di Pamekasan Aktif Bantu Petani

Advertisement

Pamekasan – Dalam Menyukseskan Swasembada pangan Babinsa Desa Tebul Timur Kopda Hasan Koramil 0826/07 Pegantenan melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan petani tanam padi di lahan milik Maryam (45) bersama Anggota poktan Karya Murni di Dusun Perapan Desa Tebul Timur Kecamatan Pegantenan seluas tanah 0,5 hektar.

Program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan terus menerus harus ditingkatkan dan dioptimalkan, Babinsa harus bisa membuktikan untuk turun ke sawah dan siap menjadi contoh bagi para kelompok tani serta secara teknis dapat menjalin kerjasama antara Babinsa, Mantri Tani dan PPL setempat. “Melalui kegiatan Upsus Babinsa, bertujuan mengajak petani untuk bersama-sama mendukung program pemerintah bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan,” kata Kopda Hasan.

Dengan adanya pendampingan dari babinsa diharapkan kegiatan penanaman padi dapat dilaksanakan dan selesai sesuai jadwal yang telah direncanakan. Selain pengawasan dalam penanaman padi Babinsa juga senantiasa melaksanakan pemantauan terhadap perkembangan padi milik kelompok tani sehingga apabila ada kendala Babinsa dapat segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasinya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.