Pengamat Politik: Kholilurrahman Vs Baddrut Cenderung Head to Head

Abu Bakar Basyarahil

Pamekasan, (Media Madura) – Pengamat politik yang juga Dosen Ilmu Politik Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Abu Bakar Basyarahil menilai munculnya dua figur yakni, KH Kholilurrahman dan Baddrut Tamam pada Pilkada 2018 cenderung head to head.

Sebab, kata dia, masyarakat cenderung terhipnotis karena hanya dua nama bakal calon bupati (Bacabup) yang muncul dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Cara pandang masyarakat Pamekasan sudah cenderung head to head di antara dua kandidat yang sangat potensial tersebut,” katanya, Rabu (22/11/2017).

Untuk itu, Abu Bakar menyarankan agar masyarakat berpikir jernih, karena masih banyak variabel yang harus dikalkulasi, apalagi mantan bupati 2009-2013 dan anggota DPRD Jatim itu datang dari partai yang sama.

“Sekarang tinggal menunggu kalkulasi partai, kemana mereka menghitung tren Pilkada Pamekasan,” tambah Abu Bakar.

Mantan Dekan Fakultas Administrasi Negara (FIA) UNIRA itu memprediksi, akan ada calon ketiga yang akan menghitung dan menunggu retaknya PKB. Kemudian keretakan itu akan dimanfaatkan untuk proses pemenangan pilkada.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada figur yang muncul datang dari kultur yang sama, tetapi diusung dari partai yang berbeda,” tuturnya.

“Tidak bulatnya basis (dukungan) Kholilurrahman dan Badrut Tamam ini akan dimanfaatkan calon lain. Dalam kondisi seperti itu, calon itu bisa menfaatkan basis lain untuk mendapatkan dukungan,” sambungnya menutup percakapan.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.