Puting Beliung Porak Porandakan Puluhan Rumah di Sumenep

Atas gudang garam hancur akibat puting beliung

Sumenep, (Media Madura) – Bencana alam angin puting beliung terjadi di wilayah Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Madura, Jawa Timur, Senin (20/11/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Berdasarkan inventarisasi yang dilakukan Kepolisian setempat, bencana angin dahsyat tersebut telah memporak-porandakkan puluhan rumah dan sejumlah toko serta gudang.

Seorang petugas kepolisian menunjukkan rumah yang hancur akibat puting beliung

Lokasi yang terkena angin puting beliung diantaranya Dusun Kerkop RT 4 RW 3 dengan kerusakan kurang lebih 20 rumah dan Dusun Kerkop RT 5 RW 3 sebanyak 4 bangunan toko.

Kemudian juga menimpa Dusun Penatu RT 7 RW 4 dan merusak sebanyak 2 Gudang penyimpanan Garam Garindo serta perumahan milik H Ruslan sebanyak 4 unit.

Untuk sementara hanya diketahui ada satu korban bernama Siti / Hawiya (80), warga RT 4 RW 3 Dusun Kerkop. Ia mengalami luka pada bagian kepala dan kini ia sudah rawat jalan dari Puskesmas Kalianget

“Adapun untuk jumlah kerugian materil belum bisa ditafsirkan, namun berdasarkan banyaknya kerusakan mungkin mencapai ratusan juta rupiah,” tandas Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.