Warga di Pamekasan Diimbau Waspada Pergantian Cuaca

Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Warga di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diinbau agar waspada pada musim pancaroba atau pergantian cuaca.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, saat ini kondisi cuaca di kabupaten berslogan Gerbabg Salam itu berawan.

“Sekarang hujan ringan baik di wilayah barat, selatan, timur dan utara dengan kondisi hujan ringan di wilayah kota,” katanya, Sabtu (18/11/2017).

- Advertisement -

Ditambahkan Budi, cuaca bisa berubah kapan saja. Maka diharapkan masyarakat agar lebih tanggap, tangkas, tangguh dan waspada akan cuaca buruk dan bencana alam yang bisa saja terjadi kapan pun.

“Jadi perlu ke hati-hatian yang lebih ekstra karena kejadian bisa terjadi kapanpun,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan visual Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan hari ini Sabtu (18/11/2017) sejak pukul 13.00 WIB. Kondisi suhu 28 ‘C dengan kelembaban 80 persen serta kekencangan angin 3.704 km perjam.

Pada malam hari nanti kondisi cuaca diprediksi berubah, suhu 25 ‘C, kelembapan 90 persen, kekencangan angin 3.704 km perjam dan akan terjadi hujan lokal.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.