RBT Dikabarkan Gandeng Al-Anwari, Ketua DPD PAN: Itu Isu

Badrut Tamam (RBT) bersalaman dengan H Karimullah ketua badan seleksi Cabup-Cawabup DPC Gerindra Pamekasan.

Pamekasan, (Media Madura) – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Baddrut Tamam (RBT) dikabarkan akan menggandeng politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al-Anwari sebagai pasangan Cabup-Cawabup Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada pilakada 2018 mendatang.

Namun kabar tersebut ditepis oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasioanal (PAN) Pamekasan, Heru Budi Prayitno, selama ini partai pengusung utama Badrut Tamam sebagai cabub hanya PKB dan PAN.

Jadi, isu munculnya pasangan calon (paslon) tersebut dibantah oleh partai amanat nasional (PAN) sebagai partai pengusung setelah partai kebangkitan bangsa (PKB). Sebab, isu tersebut belum pernah dibicarakan oleh PKB sebagai pengusung utama.

“Yang namanya politik dinamikanya pasti dibumbui dengan isu. Jadi saya pastikan tidak benarlah, biarlah isu itu bergulir,” katanya, Sabtu (18/11/2017).

Menurut Heru, semua figur masih dijodoh-jodohkan atau digandeng-gandengkan, cocok atau tidak ditawarkan ke publik sebagai paslon.

“Tapi PAN dan PKB sebagai pengusung utama Badrut Tamam jadi isu Ra Baddrut dengan Al-Anwari saya belum dengar,” tambahnya.

PAN sendiri, dalam Pilkada 2018 mendatang mengajukan nama Heru Budi Prayitno sebagai pendamping RBT, jika hal itu tidak dipenuhi maka akan ada perombakan ulang koalisi PAN-PKB.

“Kami sudah menyiapkan langkah politik jika gagal menjodohkan saya sebagai calon wakil bupati Ra Baddrut Tamam pada Pilkada Pamekasan 2018 mendatang,” urai mantan Koordinator LSM se-Pamekasan itu.

Bahkan Heru, telah merumuskan langkah politik apabila Baddrut Tamam memilih figur bacawabup di luar PAN.

”Jika gagal, kita harus duduk bersama menyusun skema dan format baru. Itu dilakukan untuk menjaga marwah koalisi PAN dan PKB,” tambahnya.

Namun, Heru sendiri belum bisa memastikan apakah PAN akan mundur jadi pendukung utama Baddrut Tamam atau tidak jika dirinya gagal jadi cawabup.

“Kami belum berpikir ke sana ya, yang jelas jika gagal harus ada skema dan format baru,” tandasnya.

Koalisi PKB-PAN telah memenuhi syarat mengajukan pasangan calon (paslon) dalam pilkada mendatang lantaran masing-masing partai tersebut memiliki lima kursi di DPRD.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.