KPU Launching Tahapan Pilkada Sampang 2018

Sampang, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar launching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang tahun 2018 mendatang di Gedung Gor Indoor Jalan Wijaya Kusuma, Jumat (17/11/2017) malam pukul 20.00 WIB.

Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif, mengatakan bahwa launching sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada Sampang. Pada bulan November ini KPU sudah membentuk dalam rekrutmen tenaga adhoc.

“Peluncuran ini menandakan KPU sudah siap melaksanakan tahapan Pilkada yang akan digelar pada 27 Juni 2018,” tegas Syamsul Muarif dalam sambutannya, Jumat (17/11/2017) malam.

Launching tahapan Pilkada Sampang 2018 ditandai pemukulan beduk oleh Bupati Fadhilah Budiono dan Ketua KPU Jatim Eko Sasmito diikuti Forkopimda di Gedung Gor Indoor Jalan Wijaya Kusuma, Jumat (17/11/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Kata Syamsul, tahapan selanjutnya akan melakukan sosialisasi dan bimtek. Sedangkan, pada tanggal 25-29 November 2017 penerimaan berkas bakal calon (balon) yang melalui jalur independen.

Selanjutnya, awal tahun 2018 pendaftaran calon dan penetapan pasangan calon. Disusul kegiatan kampanye serta hari pelaksanaan pencoblosan.

“Kami bertekad bekerja keras dalam mensukseskan Pilkada Sampang dan Pikada Jatim, maka itu kesuksesan ini tidak akan bisa diraih tanpa keikut sertaan semua pihak untuk menghasilkan pemimpin baru ke depan,” terangnya.

Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito, menyampaikan telah dilaunchingnya tahapan Pilkada Sampang bentuk dimulainya penyelenggara pemilu dalam pesta demokrasi. Hal ini sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 1 tahun 2018 tentang Pilkada serentak.

“Secara prinsip kita sudah siap melaksanakan pilkada, ini sebagai sarana pergantian pemimpin karena pilkada merupakan kebutuhan bersama,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati Sampang Fadhilah Budiono, pemerintah sudah menganggarkan dana sebesar 35 miliar untuk Pilkada Sampang. Dana itu diperuntukkan sesuai aturan agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar dan sukses.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.