Menang Gugatan, PBB Pamekasan Nyatakan Buka Pendaftaran Caleg

Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Pasca menang gugatan di Bawaslu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dalam waktu dekat berencana membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan, Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris. Menurutnya, partainya akan membuka pendaftaran Caleg mulai dari DPRD Kabupaten Pamekasan, DPRD Provinsi Jatim, dan DPR RI.

“Setelah PBB dinyatakan lolos sebagai partai peserta pemilu 2019 melalui sidang di Bawaslu, dan keputusan itu bersifat final dan mengikat, maka KPU wajib hukumnya untuk mentaatinya,” ungkapnya, Kamis (16/11/2017).

Suli menegaskan, pihaknya akan segera mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan persiapan partai menyongsong pemilihan umum tahun 2019. Oleh karenanya, bagi masyarakat yang bermaksud maju menggunakan kendaraan partainya dipersilahkan mendaftarkan diri.

“Terbuka bagi siapapun yang ingin mengabdi untuk rakyat, utamanya kader,” tambah pria yang juga wakil ketua DPRD Pamekasan itu.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini,” sambungnya.

Sebelumnya, Suli Faris sempat berjanji akan pensiun dini dari dunia politik apabila partainya tidak lolos pada pemilu 2019. Tetapi, jika lolos akan meneruskan karirnya sebagai politisi.

Untuk diketahui DPP PBB sebelumnya dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh KPU RI, namun letua umum DPP PBB Yusril Izha Mahendra melakukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan dinyatakan lolos verifikasi dan bisa menjadi peserya pemilu 2019 mendatang.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.