Warga Blu’uran Sampang Temukan Bayi dalam Karung

Bayi yang ditemukan warga Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang di semak-semak belukar, Jumat (10/11/2017) sore. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan masih baru melahirkan ditemukan warga di semak-semak belukar Dusun Angsanah Barat, Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017) pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Karang Penang Iptu Yusuf Sirait, mengatakan bayi ini pertama kali ditemukan oleh Fadel (45). Ketika itu ia mendengar suara tangisan anak dari semak-semak saat melintas di lokasi kejadian. Setelah menghampiri sumber suara tersebut ternyata ditemukan bayi yang masih hidup terbungkus karung dengan diselimuti kain warna putih.

“Bayi itu juga masih lengkap sama ari-ari, pasti baru lahir karena masih banyak bercak darah,” katanya dibalik telepone, Jumat (10/11/2017).

Menurut Sirait, saat ditemukan, posisi bayi dalam keadaan telungkup dan ditutupi daun-daun pohon. Kemudian, Fadel bergegas membawa ke rumahnya untuk dirawat. Tak henti disitu, ia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa dan dilanjutkan ke polisi.

Untuk itu, saat ini polisi melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut. “Kami sedang mengumpulkan informasi dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lapangan,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.